SELAMAT DATANG DI DESA KATIKAN KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

PELATIHAN APLIKASI SRIGATI UNTUK DESA DI KECAMATAN KEDUNGGALAR

13 Agustus 2022 11:53:07  Administrator  129 Kali Dibaca  Berita Desa

Katikan.desa.id - Administrator dan Operator Desa Katikan mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas administrator dan operator aplikasi Srigati di Aula Kantor Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, Sabtu (13/08).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melakukan pelatihan.

Hadir pada kesempatan ini staf Kecamatan Kedunggalar, Staf Dinas Kominfo, Pengurus forwebsa, Administrator dan Operator Aplikasi Srigati se-desa di Kecamatan Kedunggalar.

 

Pada penyampaiannya staf Kecamatan Kedunggalar menitikberatkan pada fokus pelatihan. Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya percepatan dan didasarkan pada banyaknya fitur-fitur yang harus dipahami.

"Kita harapkan rekan-rekan peserta nanti fokus dalam pelatihan ini, karena materi yang disajikan dalam aplikasi Srigati cukup banyak," Sri Hartutik kepala Seksi Pemerintahan Desa Kecamatan Kedunggalar.

Untuk pengelolaan aplikasi Srigati, Staf Diskominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan tidak perlu khawatir dengan biaya. Hal tersebut dikarenakan seluruh pembiayaan aplikasi Srigati telah ditanggung Diskominfo.

"Kita himbau untuk rekan-rekan administrator maupun operator aplikasi sigati tidak perlu berpikir tentang biaya. Karena seluruh biaya yang dipakai untuk pengadaan aplikasi Srigati telah di handle kominfo dan untuk desa free," terang Yudha dari Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sementara, narasumber dari Forum Operator Web Desa (Forwebsa) Kabupaten Ngawi menyampaikan bila aplikasi Srigati merupakan data-data baku yang akan dijadikan data untuk Kabupaten Ngawi.

"Kita harapkan administrator maupun operator aplikasi Srigati segera melengkapi data-data yang dibutuhkan. Dari data yang rekan-rekan input inilah yang nantinya akan dijadikan data untuk Kabupaten Ngawi," terang Arys Narasumber dari Forwebsa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next